Senin, 19 Agustus 2013 - 11:05:50 WIB
19 Kelompok Tani dan Petugas Pertanian di Sumbar terima penghargaan di hari Kemerdekaan
Diposting oleh : Rasmunaldi
Kategori: Pertanian - Dibaca: 2 kali

Sembilan belas  kelompok tani dan petugas  pertanian  di Sumbar  terima  penghargaan  di hari  kemerdekaan  RI ke 68. Penyerahan  penghargaan   dilakukan Wakil Gubernur  Sumbar, Drs Muslim Kasim pada saat  upacara penurunan  Bendera  Merah Putih  yang  menjadi bagian dari   Peringatan Hari Kemerdekaan RI  ke 68 di  halaman kantor Gubernur Sumbar,  jalan Jenderal Sudirman,  Padang Sabtu 17 Agustus 2013.

Setiap tahunnya  Dinas  Pertanian Tanaman Pangan Sumbar   selalu  melakukan  berbagai lomba dan penilaian  terhadapnya kelompok tani  dan petugas pertanian. Ada 19  Kategori lomba dan penilaian  yang dilaksanakan dan   penyerahan  penghargaan dilakukan pada saat  peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Selain  penghargaan berupa sertifikat dan trophi,  kelompok tani dan petugas pertanian ini juga menerima  hadiah tabanas  sebagai  bagian dari usaha untuk memotivasi  mereka  agar  dapat mempertahankan  prestasinya  dan  bekerja  lebih baik lagi.

Upaya   mempertahankan  prestasi itu  diungkapkan Kepala Dinas  Pertanian  Tanaman Pangan Sumbar, Ir. Djoni  saat   menyerahkan   sertifikat dan buku tabungan  sebagai hadiah seusai   penyerahaan  penghargaan oleh Wakil Gubernur, Drs Muslim Kasim. Bahkan ia  mengatakan    penghargaan tersebut baru sebagai  awal  untuk menjadi  kelompok tani dan  petugas pertanian  teladan yang sesungguhnya.

“Penghargaan ini  adalah awal untuk menjadi   kelompok tani dan petugas  teladan  yang sesungguhnya. Saya berharap bapak-bapak  dan ibu-ibu  yang menerima penghargaan ini  betul-betuk menjadi  kelompok tani dan  petugas  teladan  dalam artian bisa  dicontoh petani dan petugas lain. Minimal ditingkat kecamatan,” tegas Djoni.

Hal yang sama juga disebutkan  Sekretaris Badan Koordinasi Penyuluhan Sumatera Barat, Guswardi, S.Pt. Ia meminta agar   kelompok tani  dan petugas pertanian yang telah menerima penghargaan mempertahankan  dan membuktikan  prestasinya  itu di lapangan.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)