Sabtu, 11 Februari 2017 - 13:13:36 WIB
Bergerak Cepat Insya Allah Hasilnya Hebat
Diposting oleh : Rasmunaldi
Kategori: pangan - Dibaca: 61 kali

Dalam mensukseskan swasembada pangan Dinas Pertanian melaksanakan Penanaman serentak dan percepatan tanam Kabupaten Padang Pariaman Sabtu 11 Februari 2017yang pencanangannya secara simbolik dilaksanakan di Nagari Kampung Baru Punggung Kasik Kecamatan Lubuk Alung dan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Prop Sumbar Ir. Candra, M.Si, Dandim 0308 Pariaman, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan beserta jajaran, Camat, Babinsa dan perangkat masyarakat di Kec. Lubuk Alung.
Kadis Pertanian Prop. Sumbar menyampaikan apresiasinya kepada Kabupaten Padang Pariaman yang telah berhasil mencapai luas tanam dengan persentase 102 persen%. Namun kita tidak boleh berpuas diri karena tangging jawab kita bukan hanya di tanaman padi saja tetapi juga palawija dan sayuran yang artinya himbauan untuk memanfaatkan pekarangan sehingga kebutuhan rumah tangga bisa terpenuhi tanpa terpengaruh fluktuasi harga.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Pd. Pariaman Yurisman, SP. MM menyatakan terimakasih kepada TNI yang sangat antusias dan bersemangat bekerjasama serta tentunya pelaku pertanian di Padang Pariaman. (YRM)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)