Senin, 17 Juli 2017 - 08:28:26 WIB
Rakor Swasembada Pangan
Diposting oleh : Rasmunaldi
Kategori: Pertanian - Dibaca: 125 kali

Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Rapat Koordinasi Gabungan Kerjasama Pengembangan Padi dan Jagung dengan TNI AD Wilayah Barat. Acara yang dibuka Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesra Syafruddin mewakili Gubernur Sumatera Barat Kamis 13 Juli 2017. Acara yang dihadiri Bupati dan Walikota ,Danrem 032/WBR diwakili Kasitel Kolonel Inf Muhammad Asep Afandi, S.I.P , Dandim dan Danramil , BPS Sumbar dan Kabupaten Kota , BPTP Sumbar dan jajaran pertanian Kabupaten Kota se Sumatera Barat.

Acara yang mengambil tema “ Mari Kita Tingkatkan Kesepahaman untuk Optimalisasi Lahan” , dilaksanakan di Inna Muara Padang selama dua hari 13 s.d 14 Juli 2017.

Dalam sambutannya Syafruddin menyampaikan perlunya kerjasama dan kesepahaman provinsi dan kabupaten kota dalam mensukseskan swasembada pangan.Pada hari pertama Rakor ini diisi dengan paparan dari Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan , Kepala BPTP Sumbar, Korem 032/WBR ,BPS Sumbar. Sementara di sesi kedua disampaikan paparan dari Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Solok.

Pada hari kedua Rakor diisi dengan paparan dari ketua Tim UPSUS Sumbar dan Direktur Alsin Kementrian Pertanian RI yang langsung di moderatori oleh Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Sumbar.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)