Kamis, 03 Agustus 2017 - 14:13:02 WIB
Festival Kopi Sumatera Barat
Diposting oleh : Rasmunaldi
Kategori: Pertanian - Dibaca: 451 kali

Sumatera Barat saat ini menjadi peringkat enam provinsi penghasil kopi di Indonesia dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini. Beberapa kabupaten punya kopi yang spesifik seperti Kopi Rajo di Solok, Kopi Equator di Pasaman. Kalau dulu Kopi hanya diminum orang-orang tua di lapau ,sekarang sudah menjadi minuman gaul anak muda di cafe-cafe.

Selama dua hari  para penggemar kopi hadir dalam Festival kopi dari 1 s.d 2 Agustus 2017 di Hotel Bumi Minang Padang. Acara yang di buka Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit ini dihadiri dinas kabupaten kota se Sumbar , praktisi kopi pecinta dan pemerhati kopi, dari akademisi dan pengusaha kopi.

Dalam sambutannya Nasrul Abit menyampaikan bagaimana menjadikan kopi sebagai minuman pagi masyarakat dan mempromosikan kopi Sumbar di tingkat nasional maupun manca negara.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan diskusi dengan nara sumber Prof. Helmi , Prof. Musliar Kasim dari UNAND , Ir. Fajaruddin  mantan Kadisbun Sumbar dan Ir. Munidar, MBA dari Trisaktiyang di moderatori kadis TPHP Sumbar Ir. Candra, MSi.

Acara diakhiri dengan pengumuman dan penyerahan hadiah lomba pemenang festival kopi Sumbar.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)