Rabu, 20 September 2017 - 11:49:46 WIB
Tingkatkan LTT Untuk Mencapai Swasembada
Diposting oleh : Rasmunaldi
Kategori: pangan - Dibaca: 581 kali

Selama dua hari Dinas TPHP Sumbar menggelar Rakor Gabungan Kerjasama Pengembangan Padi Jagung dan Kedelai dengan TNI AD Wilayah Barat. Acara yang dilaksanakan di AXANA Hotel di buka Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Selasa 19 September 2017. Rakor gabungan ini dihadiri Denrem 032/WBR diwakili Kasi Teritorial Korem 032 Wirabraja Kolonel Inf Muhammad Asep Afandi, S.I.P , Dandim , Kadispertanian Kabupaten Kota beserta jajarannya, Kepala BPS Sumbar dan Kabupaten Kota se Sumbar, Kepala BPT Sumbar.

Dalam sambutan pembukaannya IP mengapresiasi jajaran TNI khususnya korem 032/WBR yang tetap berkomitmen dalam mendukung swasembada pangan. Menurut IP saat ini Sumbar tetap menjadi 10 besar provinsi penyangga produksi padi Nasional dari 17 provinsi. Meski saat ini baru komoditi jagung yang baru melebihi target produksi di Sumbar , pemerintah akan terus berupaya meningktkan produksi padi dan juga kedelai. Untuk tahun 2017 ini Sumbar juga ditergetkan menanam 15 ribu ha lahan kedelai.

Setelah pembukaan acara dilanjutkan dengan penyampaian persiapan pengadaan benih kedelai dari penyedia. Pada sesi kedua yang dilaksanakan pukul 20.00 WIB dilaksanakan evaluasi kesiapan Kabupaten Kota dalam mendukung program tanam kedelai 15 ribu ha di Sumbar.

Pada hari kedua Rabu, 20 September 2017 dilaksanakan evaluasi LTT  Kabupaten Kota hingga bulan September 2017.

Acara ditutup oleh Ir.Besli mewakili Kepala Dinas TPHP Sumbar. Dalam sambutan penutupannya , ia menyampaikan kepada semua peserta agar semua kesepakatan yang dihasilkan dapat dilaksanakan dilapangan nantinya. Dukungan BPS dan Litbang juga sangat diharapkan terutama dalam masalah data dan teknologi sehingga target yang dicapai dapat terwujud.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)