Jumat, 16 Maret 2018 - 13:28:00 WIB
Kunker Komisi II DPRD Banten
Diposting oleh : Rasmunaldi
Kategori: Pertanian - Dibaca: 52 kali

Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sumbar menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD Provinsi Banten  dipimpin Ketua Komisi II   A. H. Yansen Tambunan. Rombongan diterima langsung Kadis TPHP Sumbar Ir. Candra, M.Si berserta jajaran , Jum’at 16 Maret 2018 di Kantor Dinas TPHP Sumbar Bandar Buat Padang.

Kunjungan kerja dimaksudkan sebagai studi komparasi terkait dengan Program UPSUS (UPAYA KHUSUS) Swasembada Pangan yang dicanangkan pemerintah Pusat dan program unggulan Dinas TPHP Sumbar tahun 2018.

Dalam paparannya Kadis TPHP Sumbar menyampaikan program-program yang telah dilaksanakan pada tahun 2017. Untuk produksi padi pada tahun 2017 dalam angka sementara statistis Sumatera Barat mengalami peningkatan produksi hingga 12 % atau lebih dari 320 ribu ton. Hasil ini dicapai dari adanya  perluasan areal sawah juga peningkatan produktivitas pada tahun 2017 menjadi 52 kw/ha.

Selanjutnya juga disampaikan program-program yang telah dilaksanakan seperti teknologi budidaya padi salibu dan gerakan pensejahteraan petani.

Setelah pemaparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari masing-masing anggota komisi dan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dari komisi II DPRD Provinsi Banten kepada Dinas TPHP Sumbar.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)